Bisnis

5 Cara Bisnis Anda Bisa Berisiko Hukum

5 Cara Bisnis Anda Bisa Berisiko Hukum

Di dunia modern, litigasi ada di mana-mana karena setiap orang membutuhkan seseorang untuk disalahkan atas setiap kecelakaan yang menimpa mereka melalui perjalanan hidup. Apakah Anda sedang berjalan di jalan dan tersandung di trotoar, atau tertabrak mobil saat menyeberang jalan, ada kelalaian yang menempatkan Anda pada risiko hukum dan berpotensi ada orang lain yang bertanggung jawab atas konsekuensi yang Anda derita.

Tidak hanya dalam kehidupan pribadi kita saja yang perlu kita sadari akan risiko tetapi juga dalam kehidupan profesional kita. Bisnis dapat mengalami berbagai macam risiko hukum yang berbeda yang dapat menimbulkan konsekuensi yang menghancurkan jika tidak ditangani dengan cara yang benar. Di sini kita akan melihat berbagai cara bisnis Anda dapat menghadapi risiko hukum.

1. Risiko Kontraktual

Setiap bisnis di seluruh dunia akan mengadakan kontrak dengan pihak ketiga, ini adalah bagian yang tidak dapat dihindari dalam berbisnis, namun, kontrak sebenarnya ada untuk melindungi Anda dari ketidakpatuhan. Karena alasan itulah Anda perlu mewaspadai risiko jika Anda gagal bayar. Gagal bayar dapat memiliki konsekuensi yang sangat serius karena pihak ke-3 tidak hanya akan mencoba untuk mengklaim tidak terlaksananya kontrak, tetapi mereka juga akan mencoba dan mengklaim gangguan bisnis, kehilangan pendapatan, dan biaya untuk mencari barang alternatif. Jadi, biaya tidak melaksanakan kontrak bisa jauh lebih besar daripada manfaat yang seharusnya telah ditambah, jadi sebelum Anda memikirkan gagal bayar, pastikan Anda tahu apa potensi hasil yang mungkin didapat.

Baca Juga:  Tipe Orang yang Dibutuhkan Membangun Bisnis Startup

2. Risiko Cedera Pribadi

Jika bisnis Anda terlibat dengan manufaktur atau bahkan jika memiliki tempat penjualan, maka Anda perlu mewaspadai risiko cedera pribadi tidak hanya pada staf Anda tetapi juga anggota masyarakat. Para profesional dari menyarankan bahwa semua bisnis harus memiliki asuransi pertanggungjawaban publik untuk melindungi diri mereka sendiri dari klaim apa pun dari pelanggan jika mereka mengalami cedera, dan Anda juga harus memiliki kebijakan yang melindungi staf Anda. Konsekuensi dari tidak memiliki perlindungan bisa sangat tinggi jika seseorang menderita cedera serius, kompensasi akan diberikan dan ini terkadang bisa sangat tinggi sehingga dapat membahayakan seluruh bisnis Anda, jadi lakukan hal sensitif dan pastikan Anda sepenuhnya diasuransikan .

3. Risiko Kepatuhan

Di setiap negara di dunia, ada aturan tentang bagaimana menjalankan bisnis dan jika Anda tidak mematuhi aturan dan regulasi ini, Anda dapat didenda, atau paling buruk dapat membuat bisnis Anda ditutup. Ini bisa untuk sesuatu yang sederhana seperti tidak memiliki tingkat kebersihan makanan yang disyaratkan di restoran atau bisa juga untuk sesuatu seperti tidak mengajukan pengembalian tahunan dan rekening perusahaan tepat waktu yang dapat menarik denda berupa persentase dari omset. Banyak bisnis Judi Bola88 dijalankan dengan margin kecil sehingga terkena denda kepatuhan dapat membahayakan seluruh operasi Anda, jadi pastikan Anda memahami dengan baik persyaratan hukum dan Anda mematuhinya.

Baca Juga:  6 Tips Membangun Bisnis Global

4. Penipuan

Fraud adalah sesuatu yang terjadi di seluruh dunia, namun juga merupakan sesuatu yang tidak terduga karena pelaku fraud berusaha melakukannya tanpa ada yang menyadarinya. Satu-satunya cara untuk benar-benar berada di atas jenis risiko ini sejak awal adalah memiliki transparansi penuh atas operasi Anda yang membuat tidak mungkin bagi siapa pun untuk mencoba dan melakukan aktivitas penipuan.

Di perusahaan besar, sering kali membayar untuk memiliki tim khusus yang akan menyelidiki transaksi acak untuk memastikan bahwa transaksi tersebut dilakukan di atas papan. Penting untuk mengawasi departemen pembelian dan penjualan Anda karena ini adalah area yang paling mudah untuk melakukan aktivitas yang tidak jujur.

5. Pencurian Data

Lihatlah secara online dan Anda akan melihat banyak situs web yang menanyakan detail pribadi sebelum Anda dapat membuat akun. Saat ini, data adalah raja karena sangat berharga dan dapat dengan mudah dimonetisasi, dan kemudian ada juga masalah yang dapat terjadi ketika data pribadi kita dirilis ke dunia yang lebih luas oleh penjahat. Konsekuensinya dapat menghancurkan perusahaan karena mereka berkewajiban untuk menjaga semua data pelanggan tetap pribadi dan rahasia, dan pengadilan secara historis telah menjatuhkan denda besar kepada mereka yang tidak menyimpan data ini dengan aman. Jadi, jangan ambil risiko, dan pastikan Anda memiliki firewall anti peretas.

Baca Juga:  Tip Membuat Investor Kepincut dengan Bisnis Startup Anda

Seperti yang telah kita pelajari, ada banyak cara bagaimana bisnis Anda dapat berisiko hukum, dan semuanya dapat berdampak buruk pada bisnis Anda. Pastikan Anda terlindungi dari kecelakaan pada tenaga kerja Anda dan publik yang lebih luas dan pastikan Anda mematuhi semua peraturan bisnis di negara bagian Anda. Penuhi semua kontrak bisnis Anda, dan buat penipuan sekeras mungkin dengan meningkatkan transparansi dalam operasi harian Anda. Jika Anda mengikuti tips-tips ini, bisnis Anda akan sebisa mungkin bebas dari risiko hukum.

Categories:
Bisnis
You Might Also Like